Sabtu, 16 Februari 2013

Saan: Anas Urbaningrum akan Buka Rapimnas Demokrat




Sabtu, 16 Februari 2013, 13:00


VIVAnews - Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum dipastikan akan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai ini yang digelar Minggu 17 Februari 2013. Dia tetap akan membuka rapat meski Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, sudah mengambil alih sebagian kewenangan Anas sebagai ketua umum.
Demikian ungkap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa. Dia juga mengungkapkan SBY pun akan hadir dalam Rapimnas tersebut. "Jadi tidak benar jika ada yang menyatakan mas Anas tidak akan hadir. Selain itu Pak SBY juga akan berikan pengarahan," kata Saan di Jakarta, Sabtu 16 Februari 2013.
Saan juga membantah jika dalam acara rapimnas tersebut kubu dari Anas akan melaksanakan aksi walkout. "Nggak, nggak ada. Ini kan bukan forum politik seperti kongres. Tapi ini forum cari solusi, cari penyelesaian politik," jelasnya.
Saan juga membantah pernyataan rekan sejawatnya di Demokrat, Ulil Abshar Abdalla yang mengatakan jika dalam Rapimnas besok akan ada penggulingan Anas sebagai ketua umum. Menurut Saan, pernyataan tersebut hanya ocehan semata yang tidak perlu ditanggapi.
Dalam Rapimnas, imbuhnya, Demokrat akan membahas langkah-langkah penyelamatan partai dalam menghadapi persoalan. "Jadi nanti diwajibkan semua parpol turun ke dapil masing-masing untuk berkomunikasi dengan konstituennya dan itu akan jadi parameter ukuran. Nanti DPP dan majelis tinggi akan mengawasi kader di daerah," jelasnya. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar