Sabtu, 16 Februari 2013

Pesan Megawati ke Rieke-Teten: Tirulah Jokowi




Sabtu, 16 Februari 2013, 15:08
 

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, turun langsung menjadi juru kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.
Mega menegaskan pasangan tersebut berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih. "Pilihan Rieke-Teten sebagai komitmen terhadap pemberantasan korupsi, dan untuk mewujudkan Jabar baru dan bersih," kata Mega di Lapangan Sepakbola Tarikolot, Desa Nanjung Mekar, Kec. Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 16 Februari 2013.
Mega melanjutkan Rieke dan Teten merupakan tokoh muda yang sengaja disiapkan PDIP untuk menuntaskan berbagai persoalan rakyat seperti kemiskinan, pengangguran di Jabar. Dia yakin keduanya dapat memenuhi harapan masyarakat.
Mega pun mengambil contoh Joko Widodo (Jokowi), kader PDIP yang sukses menjadi gubernur DKI Jakarta karena sikapnya yang jujur dan merakyat. "PDIP berkomitmen mengusung calon-calon Gubernur pro rakyat yang telah dimulai oleh Jokowi. Apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi, diharapkan juga dilakukan oleh Rieke-Teten," ujarnya.
Peran Perempuan
Megawati berharap kepada kaum perempuan di Jabar untuk bergerak dan memperjuangkan kepemimpinan perempuan. Sebagai satu-satunya calon gubernur perempuan, ujarnya, Rieke perlu diberikan kesempatan untuk memimpin.
Sebelumnya, Jokowi secara khusus mengisi libur di akhir pekan selama dua hari untuk ikut mengampanyekan Rieke-Teten di Bandung. Dia mengatakan pasangan ini akan membawa perubahan besar di Jabar.
"Ya pasti di Jabar akan ada perubahan. Perubahan itu ada di Rieke dan Teten yang maju di Pilgub Jabar," kata Jokowi sesaat setelah turun dari kereta Argo Parahyanagan stasiun Bandung. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar